Follow Our Social Media

Instagram Youtube

KEPALA SMK TEXMACO SEMARANG MEMBUKA KEGIATAN RECOGNITION CURRENT COMPETENCY (RCC)

POSTED BY TIM HUBINMAS   ON 29 JULI 2021   95 VIEWS
KEPALA SMK TEXMACO SEMARANG MEMBUKA KEGIATAN RECOGNITION CURRENT COMPETENCY (RCC)

Salah satu syarat yang harus dipenuhi oleh Lembaga Sertifikasi Profesi Pihak Pertama  (LSPP1-SMK TEXMACO SEMARANG) dalam melaksanakan uji kompetensi bagi siswa-siswi adalah adanya asesor kompetensi yang memiliki sertifikat kompetensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Sertifikat tersebut diberikan kepada seorang asesor jika dinyatakan lulus dalam pelatihan dan uji kompetensi yang diadakan BNSP. Namun, sertifikat kompetensi tidak berlaku sepanjang waktu karena BNSP menetapkan adanya masa aktif dari sertifikat tersebut untuk masa tertentu.

Sejumlah Guru dari SMK Texmaco Semarang dan SMK Jejaring telah memiliki sertifikat kompetensi, tetapi sebagian besar di antaranya telah habis masa berlakunya. Agar dapat memperpanjang masa berlaku sertifikat tersebut, maka seorang asesor harus mengikuti kegiatan  Recognition Current Competency (RCC) atau Penyegaran dan Perpanjangan Sertifikat Asesor Kompetensi.

Pada tanggal 21-22 Juni 2021, LSPP1-SMK Texmaco Semarang bekerjasama dengan BNSP telah mengadakan kegiatan RCC diruang Riptaloka SMK Texmaco Semarang, dan diikuti oleh 19 orang Guru dari SMK texmaco Semarang dan dari Guru SMK Jejaring. Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Sekolah Ibu Nur Alimah, S.Pd., M.T dan dihadiri oleh seluruh pengurus LSPP1-SMK Texmaco Semarang yang dipimpin oleh Dwi Indarto, S.Pd. Pada kesempatan tersebut, Kepala SMK Texmaco Semarang menyatakan bahwa LSPP1 SMK Texmaco Semarang berkomitmen untuk membangun dan memastikan seluruh siswa-siswi kompeten di bidangnya dan diharapkan pada saat lulus, siswa-siswi sudah memiliki sertifikat kompetensi setelah mengikuti uji kompetensi di LSPP1-SMK Texmaco Semarang.

share facebook
share google +
share twitter

Jajak Pendapat

Bagaimana Kualitas Lulusan SMK Texmaco Semarang?

Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

   Lihat Hasil Polling

Alamat

SMK Texmaco Semarang

Jl.Raya Mangkang Km.16  , Kota Semarang 50155

Telp. (024) 8661966, Fax. (024) 8661967;

Email : smktex_smg@yahoo.com


Statistik